Terbit : 13 Januari, 2020 - Jam : 17:51

Satpol PP Pasuruan Tindak Tegas Pemilik Billboard Tidak Berizin

Loading...

Pasuruan – Tindakan tegas yang diberikan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang bekerjasama dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Bapenda Kota Pasuruan terhadap Papan Reklame dengan jenis Billboard yang tidak berizin/tidak membayar pajak dan telah habis masa izinnya, dengan cara pembongkaran. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Satpol PP Yanuar Afriansyah, MM. Senin (13/01/2020).

“Hari ini adalah hari pertama kita melakukan penertiban terhadap papan reklame yang tidak berizin dan masa izinnya habis,” jelas Kepala Satpol PP Yanuar Afriansyah.

“Dua titik toko yaitu Toko Counter HP Prima Cell dan Nabilla cell, besok kita akan lanjut lagi ke tempat – tempat lain. Sementara ini di 2 titik toko ini kita menemukan 13 papan reklame jenis Billboart yang tidak memiliki izin dan masa izinnya habis,” sambungnya.

Ia berharap, para pemilik reklame ini dapat mematuhi peraturan dan izin pemasangan reklame sesuai dengan prosedur.

“Harapan kedepan apapun reklame itu boleh – boleh saja dipasang, asalkan semua sudah sesuai prosedur terutama pada perizinannya,” katanya.

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu melalui Bidang PTSP yang diwakili oleh Kasi Pengendalian R. Herprasetyo. Herprasetyo juga para pemasang reklame ini untuk mengurus izin terbih dahulu sebelum memasang papan reklame.

“Tak hanya di pemasangan reklame saja ini kita harapan juga kepada pemilik bangunan terutama bagunan pabrik atau gudang usaha – usaha yang akan didirikan agar supaya mengurus izin terlebih dahulu,” jelasnya. (RI)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.