Satpol PP Akan Gelar Razia Penyakit Masyarakat, Jelang Bulan Suci Ramadhan

NusantaraTerkini.Com, – Jelang Bulan Suci Ramadhan bulan Mei mendatang, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Bengkulu, bakal meningkatkan razia penyakit masyarakat di tempat hiburan malam guna menjaga ketertiban umum dan keresehan masyarakat.

Selain itu, Satpol PP juga akan melakukan penertiban terhadap pedagang kaki lima (PKL) yang kerap berjualan diatas trotoar, sebab sesuai Peraturan Daerah, telah dijelaskan bahwa PKL dilarang untuk berjualan diatas trotoar, karena dapat menggangu arus lalu lintas.

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, Herman Sahrial mengatakan, sebelum bulan puasa ini, yang menjadi sasaran adalah tempat hiburan malam dan pedagang durian di depan Gedung Olahraga (GOR) yang terletak Sawah Lebar Kota Bengkulu,

“Untuk melakukan razia di tempat – tempat hiburan malam itu kemungkinan ada, karena menyambut bulan puasa ini. Untuk kedepannya dalam waktu dekat yang di depan GOR. Itukan di atas trotoar semua berjualan durian, di Perda sudah jelas bahwa berjualan di atas trotoar dilarang,” ungkap Herman, Jum’at, (27/4/18).

Sebelum dilakukan penertiban, petugas Satpol PP akan memberikan teguran dan peringatan terlebih dahulu kepada pedagang durian di atas trotoar tersebut. Jika teguran itu tak diindahkan, maka petugas akan mengambil tindakan tegas terhadap pedagang.

Selain itu, penertiban nantinya akan dilakukan tepat beberapa hari sebelum memasuki Bulan Suci Ramadhan. “Sebelum bulan ramadhan. Awalnya nanti kita kasih peringatan dulu sama seperti di Balai Buntar, kalau masih juga terakhir kita datang langsung kita angkut,” tutupnya. (Nindri/Cw2)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.