Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

SATMA AMPI Paluta Gelar Nonton Bareng Penumpasan G 30 S PKI Bersama Warga

Loading...

Padang Lawas Utara – Dewan Pimpinan Daerah Satuan Pelejar Mahasiswa Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia Kabupaten Padang Lawas Utara (DPD AMPI SATMA Paluta) menyelenggarakan nonton bareng film Penumpasan G30 S PKI bersama warga di desa Aek Suhat, Dusun Pambangunan, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Paluta, Sumatera Utara, Rabu malam (30/09) pukul 20.00 WIB..

Acara nonton bareng diselenggarakan dalam rangka mengingat betapa tragisnya sejarah kelam bangsa Indonesia ketika Partai Komunis Indonesia (PKI) melakukan pembantaian terhadap 6 Jenderal dan 1 Perwira TNI AD.

Ketua DPD AMPI Paluta melalui Ketua SATMA AMPI Paluta Herman Rambe menyampaikan, kegiatan nonton bareng ini merupakan kegiatan rutinitas berapa tahun belakang ini. Katanya, sebagai pemuda tidak akan lupa akan sejarah yang paling tidak bisa dilupakan akan penghianatan G30 S PKI di NKRI ini.

“Acara Nonton Bareng Film Penumpasan Pengkhianatan G30S-PKI ini bertujuan untuk mengingatkan generasi muda agar jangan sekali-kali melupakan sejarah kelam atas kekejaman faham Komunis serta mengantisipasi berkembangnya Komunis gaya baru,” ujar Herman.

Acara tersebut kata Herman juga merupakan refleksi dari pelajaran penting untuk melindungi Pancasila sebagai dasar negara untuk tidak dicampuri oleh ajaran Komunisme.

Kegiatan nonton bareng diikuti sejumlah masyarakat desa sekitar dengan melaksanakan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, jaga jarak, serta memakai masker.

Pelaksanaan acara nonton bareng diselenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan seperti jaga jarak, cuci tangan dan pakai masker. Panitia kegiatan juga menyediakan makanan atau Snack kepada para penonton yang hadir.

“Jangan lupa sejarah, komunisme gaya baru harus diantisipasi keberadaannya, jangan lengah sedikit pun,” tandas Herman.

Hadir dalam kegiatan tersebut, ketua DPD AMPI Paluta, Gusti Putra Hajoran Siregar SE beserta rombongan dan aparatur pemerintah desa setempat. (AYH)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.