Satlantas Polres Blitar Terapkan Lintasan Baru Tanpa Zig-zag dan Angka 8

Blitar – Satlantas Polres Blitar telah menunjukkan aksi cepat dan tanggap dalam menindaklanjuti arahan dari Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Nomor: Kep/ 105 / VIII/2023 terkait perubahan pola ujian praktek SIM.

Sejak hari Sabtu tanggal 5 Agustus 2023, Satlantas Polres Blitar sudah berhasil merubah pola ujian praktek SIM dari yang lama menjadi yang terbaru.

Dalam keterangannya, AKP Mursid Budi Hartanto, S.H., M.H., selaku Kasatlantas Polres Blitar menyatakan bahwa langkah cepat ini diambil untuk segera mengikuti arahan dari pusat guna memperbarui pola ujian praktek SIM. Dengan perubahan ini.

“Diharapkan proses ujian praktek SIM dapat menjadi lebih efisien dan sesuai dengan standar terbaru yang telah ditetapkan,” jelasnya, Senin (07/08/2023).

Selain itu, AKP Mursid juga menegaskan bahwa gerakan cepat ini bertujuan untuk memberikan himbauan terbaru kepada masyarakat sekitar agar mereka segera siap menghadapi pelaksanaan ujian praktek SIM yang baru. Dukungan dan partisipasi dari masyarakat diharapkan dapat memperlancar proses implementasi pola ujian yang terbaru.

Perubahan pola ujian praktek SIM ini menunjukkan komitmen Satlantas Polres Blitar dalam memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat. Semua pihak diharapkan dapat saling mendukung dan bersinergi dalam menjaga keselamatan dan ketertiban berlalu lintas di wilayah Blitar.

Dengan adanya upaya yang berfokus pada pelayanan publik yang lebih baik, diharapkan proses ujian SIM akan semakin efisien dan masyarakat dapat dengan cepat memperoleh izin mengemudi secara sah. Dengan semakin canggihnya teknologi dan tata kelola lalu lintas yang lebih baik, diharapkan pula tingkat kepatuhan pengendara terhadap aturan berlalu lintas akan meningkat.

Satlantas Polres Blitar berkomitmen untuk terus bergerak cepat dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam pelaksanaan ujian SIM dan hal-hal terkait lainnya guna menciptakan ketertiban dan keamanan berlalu lintas yang lebih baik. (Hms Res)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page