Satker Kemenkumham Korwil Jember Ikrar Wilayah Bebas Korupsi

Nusantaraterkini.com (Jember) – Satuan Kerja (Satker) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Koordinator Wilayah (Korwil) Jember menjadi yang terakhir mendeklarasikan janji kinerja dan pembangunan Zona Integritas tahun 2021 di wilayah Jawa Timur. Kegiatan dilaksanakan di aula Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Jember pada Selasa (23/2/2021) diikuti Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Jatim, Krismono, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Jember, Kepala Perwakilan Ombudsman Jatim, Agus Mutaqin, dan enam Kepala Satker Kemenkumham Jember.

Acara dimulai dengan penandatanganan digital komitmen bersama Janji Kinerja tahun 2021, komitmen bersama pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) tahun 2021, pencanangan pembangunan Zona Integritas, dan Pakta Integritas antara Kasatker dan Kakanwil Kemenkumham Jatim. Selanjutnya diikuti acara pembacaan Deklarasi Janji Kinerja tahun 2021 oleh Kalapas Kelas IIA Jember diikuti seluruh Kepala Satker Kemenkumham Korwil Jember.

Usai kegiatan di Lapas Jember pada pukul 12.00 WIB rombongan Kakanwil Kemenkumham Jatim dan Kepala Satker Kemenkumham Korwil Jember mengikuti kegiatan peresmian kenaikan kelas Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pelayanan Imigrasi (TPI) Jember. Dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas I
TPI Jember, Said Noviansyah, S.H. M.H, mengungkapkan peningkatan kelas menandakan kantor akan memiliki urusan semakin kompleks. Ia dan jajarannya berharap dukungan dan bimbingan Kakanwil Jatim agar bisa meningkatkan kinerja, lebih-lebih bisa melakukan relokasi kantor ke tempat yang lebih luas dan respresentatif.

Selanjutnya penandatanganan prasasti oleh Kakanwil Jatim didampingi Kakanim Jember dan menerbangkan balon sebagai harapan peningkatan kinerja kantor. Kakanwil Kemenkumham Jember, Krismono mengucapkan selamat atas kenaikan kelas Kanim Kelas I Jember dan menyempatkan berkeliling kantor meninjau kondisi terkini pasca kenaikan kelas. Dia berharap setelah kenaikan kelas, Kanim Jember ada peningkatan kinerja.

“Bagaimanapun juga dituntut kinerja yang jauh lebih bagus daripada kemarin. Adanya penambahan pejabat struktural tentunya akan melengkapi kinerja Kanim Jember. Paling penting kami berharap adnya peningkatan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” kata Krismono.

Terkait kondisi Kantor Imigrasi Kelas I Jember yang saat ini berukuran sangat kecil dan tidak memenuhi persyaratan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Krismono berjanji akan menyampaikan kepada Bupati untuk diberikan lahan yang nantinya akan dibangun Imigrasi pusat.

“Ataupun apabila tukar guling, kami siap karena standard Imigrasi minimal 2 hektar memenuhi syarat,” pungkasnya. (Fajar Yudha Wardhana/Tahrir)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.