Satgas TMMD Tegal Pelopori Warga Jatimulya Malu Membuang Sampah Sembarangan

Tegal – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 105 Kodim 0712 Tegal, selain bekerja bersama masyarakat dalam membangun infrastruktur umum yang sudah menjadi program, juga aktif dalam kegiatan sosial lainnya.

Terlihat Serda Mursidi, anggota Satgas TMMD sekaligus Babinsa setempat, menggerakkan warga Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, membersihkan dan membakar sampah yang menumpuk di pinggir jalan, pintu masuk desa dari Desa Kertasari, Kecamatan Suradadi. Sabtu (27/7/2019).

Kepala Desa, Ahmad Zaeni (49) mengucapkan terima kasih atas kepedulian Babinsa dan Satgas TMMD, memotivasi warganya untuk bekerja bakti membersihkan lingkungan.

“Selaku Kepala Desa, saya mengucapkan banyak terima kasih karena telah menggerakkan warga kami lebih peduli akan kebersihan dan keindahan lingkungan,” ucap Ahmad Zaeni mengapresiasi.

Terpisah, Danramil 05 Suradadi Kodim 0712 Tegal, Kapten Infanteri Jamaludin Abbas menyatakan, himbauan melalui tulisan saja tidak cukup untuk menyadarkan warga masyarakat yang memang kurang peduli akan keindahan lingkungan dan kesehatan. Diperlukan langkah konkret seperti kegiatan yang telah dilakukan. (Rus-Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.