Terbit : 15 Juli, 2019 - Jam : 23:58

Satgas TMMD Tegal Memotivasi Anak Giat Belajar, Disiplin dan Berwawasan Kebangsaan

Loading...

Tegal – Guna menciptakan ketahanan dan pertahanan negara di wilayah, TNI melakukan berbagai upaya untuk mewujudkannya. Termasuk membantu pemerintah memeratakan infrastruktur umum masyarakat desa terpelosok, yang nantinya dapat digunakan sebagai mobilisasi pasukan dan alat jika terjadi perang.

Pun dengan dunia pendidikan, jika generasi penerus bangsa memiliki wawasan kebangsaan, maka mereka akan memiliki daya tangkal yang tangguh terhadap penjajahan yang mulai bergeser ke arah sosial ekonomi masyarakat menggantikan cara-cara konvensional.

Tanpa bermaksud mengambil peran guru/tenaga pengajar, beberapa anggota Satgas TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal, memberikan pendampingan wawasan kebangsaan kepada murid-murid SDN 03 Jatimulya, Dukuh Sigerung Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Senin (15/7/2019).

Nampak Prada Chef Rendy dan Prada Suryana, anggota Satgas TMMD dari Yonif 407 Padma Kusuma, menyisipkan materi cinta tanah air kepada anak-anak tersebut.

Dijelaskan Chef Rendy, bahwa kegiatan dilakukan sebagai wujud kepeduliannya kepada pelajar setempat agar kedepan generasi ini tertanam bela negara serta disiplin yang tinggi. TMMD Reguler Tegal hadir di Jatimulya untuk membangun segenap aspek dan bukan hanya sasaran fisik berupa jalan pertanian dan penghubung antar dusun yang panjang totalnya mencapai 3.470 meter dengan lebar 2,5-3 meter.

”Ini wujud kepedulian kita sebagai TNI agar para generasi muda di sasaran TMMD ini mempunyai jiwa nasionalisme serta disiplin yang baik,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu murid, Andrian (11) mengaku sangat bangga mendapat sedikit ilmu dan spirit belajar dari TNI. Upaya ini juga disambut baik oleh pihak sekolah maupun staf pengajar. (Rus-Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.