Satgas TMMD Tegal, Berikan Kedisiplinan dan Wawasan Kebangsaan di Suradadi

Tegal – Ratusan siswa dan siswi baru SMK Maarif NU Suradadi, Desa/Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, menerima pembekalan materi wawasan kebangsaan dalam MOS (Masa Orientasi Sekolah) dari beberapa anggota Satuan Tugas TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal, yang salah satunya adalah Serka Jumadi. Rabu (17/7/2019).

Materi yang ditransfer Jumadi, selaku Babinsa dari Koramil setempat, yaitu Koramil 05/Suradadi, meliputi 4 pilar kebangsaan (Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI), kedisiplinan dan etika moral.

“Selain melaksanakan tugas pembangunan di Desa Jatimulya melalui TMMD, kami juga harus membagi waktu mendampingi para pelajar di wilayah binaan,” katanya.

Dijelaskannya tentang tujuan kegiatan, adalah dalam menumbuhkan disiplin, loyalitas, setia kawan dan nasionalisme khususnya pelajar sejak dini, sehingga mereka menjadi generasi yang tangguh dan cinta NKRI saat menjadi para pemimpin daerah dan bangsa nanti.

Sementara dari pihak sekolah, Guntoro, Kepala Sekolah, mengucapkan terima kasih atas waktu yang diberikan dalam membina anak didiknya yang baru. Nampak murid-murid tersebut menerima materi kedisiplinan dan kekompakan melalui push up. (Rus-Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.