Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Satgas TMMD Reguler Pekalongan Terus Prakarsai Kebersihan Lingkungan

Loading...

Pekalongan – Anggota Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan, terus memprakarsai kebersihan lingkungan di tempat tugasnya yaitu di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Tampak mereka bersih-bersih tempat wudhu dan kamar mandi di Mushola Nurul Islam, Dukuh Sutosari, Pantirejo. Selasa (7/4/2020).

Disampaikan Pasiter (Perwira Seksi Teritorial) Kodim Pekalongan, Kapten Infantri Eko Sulistyo, bahwa di situasi waspada penyebaran virus corona, sejak pertama hingga menjelang berakhirnya pelaksanaan TMMD, para anggota Satgas TMMD terus memprakarsai warga Pantirejo untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat, termasuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Ini penting, apalagi situasi sedang waspada dengan merebaknya covid-19. Selain membersihkan lingkungan dan fasilitas umum, masyarakat juga di edukasi untuk memakai masker saat bekerja atau interaksi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ali (80), imam mushola tersebut mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian itu.

Diketahui, Dansatgas TMMD Reguler, Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto, S.IP, M.M.S, sebelumnya juga telah membagikan ratusan masker kain (28/3) kepada anggota Satgas dan masyarakat, di Dukuh Jlubang, lokasi pembangunan talud TMMD sepanjang 450 meter tinggi 4 meter, sekaligus lokasi pengaspalan jalan ruas kedua sepanjang 400 meter dari total 2,5 kilometer. (Rus/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.