Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Satgas TMMD Reguler Pekalongan Semprot Jalanan Pantirejo Dengan Disinfektan

Loading...

Perkalongan – Anggota TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan, melakukan penyemprotan cairan disinfektan, di sepanjang jalan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Di lokasi penyelesaian pengaspalan jalan sepanjang 1,1 kilometer dari Dukuh Pepedan sampai ke Dukuh Jlubang, juga tak luput dari penyemprotan. Selasa (7/4/2020).

Disampaikan Kasi Kesra dan Pelayanan Desa Pantirejo, Muji Sabar, bahwa penyemprotan dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona/covid-19.

“Kita bekerja sama dengan Kesehatan Satgas TMMD Reguler, melakukan penyemprotan di jalanan di Desa Pantirejo, untuk mensterilkan debu di jalan dari virus mematikan itu,” ujarnya.

Selain penyemprotan, Babinsa Pantirejo Koramil 05 Kesesi, Sertu Sutrisno, juga melakukan himbauan kepada masyarakat sehingga lebih waspada lagi terhadap penyebaran virus yang menyebabkan pandemic tersebut.

“Mencegah jelas lebih baik daripada mengobati, untuk itulah kita terus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk membudayakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” tegasnya.

Disampaikannya juga, agar selalu cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menjaga kebersihan lingkungan dan daya tahan tubuh dengan olahraga, istirahat yang cukup, menjaga asupan gizi dalam keluarga, tidak menggelar hajatan yang memicu kerumunan massal, serta mengurangi berjabat tangan dan keluar rumah untuk sementara waktu. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.