Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Satgas TMMD Reguler Pekalongan Bantu Cerdaskan Anak Pantirejo

Loading...

Pekalongan – Di Tempat tugas, Prada Sofyan dan Prada Rahman, prajurit asal Yonif 405 Surya Kusuma, Wangon, Kabupaten Banyumas, terus mengajar baca tulis Al Quran kepada anak-anak Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Kreativitas yang mereka lakukan dalam memanfaatkan waktu luang di malam hari, merupakan bentuk kepedulian kepada generasi muda desa sasaran pembangunan tersebut.

Tampak sejumlah anak-anak di Desa Jlubang, Pantirejo, yaitu Wanda (11), Sifa (10), Nur (9) dan Uti (7), sangat antusias mengikuti bimbingan Prada Sofyan dan Prada Rahman. Jumat (3/4/2020).

Dikatakan Prada Rahman, waktu siang adalah waktu membangun jalan dan talud sebagai sasaran utama TMMD.

Menurut Rahman, antusias anak ketika diberi tambahan ilmu keagamaan membuat keduanya juga antusias menularkan seluruh ilmu agama yang mereka punyai.

“Ya, sedikit ilmu mengaji saya tularkan kepada anak-anak di Desa Pantirejo, yang sebenarnya sudah banyak yang pandai mengaji,” ucapnya, Jumat (3/4/2020).

Dikatakannya juga, mereka tentunya menggunakan cara yang mudah dimengerti dan humanis.

Ia berharap, apa yang dilakukannya dapat membawa anak-anak memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik, sebaliknya, dapat membawa nama baik TNI dimanapun ditugaskan sehingga lebih dicintai rakyat. (Rus/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.