Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Satgas TMMD Reguler Lawan Tim Voli Terbaik di Kecamatan Pekuncen Banyumas

Loading...

Banyumas – Anggota Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, terus menggalang keakraban dengan pemuda Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, di lapangan bola volli MI Ma’arif NU 01 Petahunan, Jalan Semingkir, Dukuh Semingkir RT. 04 RW. 03. Kamis (2/7/2020).

Olahraga sore itu, sangat efektif merekatkan persahabatan diantara kedua belah pihak.

Disampaikan Ketua Pemuda dan Karang Taruna Petahunan, Andriyan Widiyanto (21), bahwa pemuda desa setempat siap berlatih dengan Satgas TMMD yang dipusatkan tinggal di sekolahan tersebut.

“Di pertandingan bola voli persahabatan dengan TNI, tim kami menang dengan skor 2-0,” ucap mahasiswa AMIKOM semester 6 jurusan informatika itu, Kamis (2/7/2020).

Menurutnya juga, pertandingan tersebut bukan untuk mencari siapa yang terbaik, namun sahabat dan keluarga.

“Maklum yang TNI lawan adalah tim olahraga yang selalu juara di tingkat Kecamatan Pekuncen dan sering mewakili kecamatan di tingkat Kabupaten Banyumas, sementara mereka tim campuran,” tandasnya.

Babinsa Petahunan, Koramil 15 Pekuncen, Serka Eko BW menyampaikan, semangat olahraga akan mempercepat adaptasi anggota Satgas TMMD yang baru bertugas tiga hari sejak TMMD Reguler dibuka (30/6).

Dengan olahraga juga maka penggalangan pemuda untuk maksimal membantu TNI di pekerjaan pengecoran jalan volume 1,8 kilometer x 3,7 meter, akan sangat mudah.

“Hiburan sore seperti ini akan terus dilakukan sampai berakhirnya TMMD Reguler (29/7),” ucap Eko. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.