Satgas TMMD Reguler ke-120 Dampingi Kegiatan Posyandu di Desa Sijenggung

Banjarnegara – Anggota Satgas TMMD Reguler ke-120 yang digelar oleh Kodim 0704/Banjarnegara, Sertu Sohirin, turut mendampingi Bidan Desa Mulyani Solehatun dalam kegiatan Posyandu Windusari di Desa Sijenggung, Kecamatan Banjarmangu, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Senin (27/05/24).

Kegiatan Posyandu ini merupakan salah satu bentuk pelayanan kesehatan yang rutin dilakukan di Desa Sijenggung untuk memastikan kesehatan ibu dan anak terjaga dengan baik. Dengan kehadiran Sertu Sohirin, warga merasa lebih nyaman dan terbantu, terutama dalam mengatur kelancaran kegiatan dan memastikan semua berjalan tertib.

Bidan Mulyani Solehatun menyampaikan bahwa dukungan dari anggota TNI sangat berarti bagi kelancaran pelaksanaan Posyandu. “Kehadiran Sertu Sohirin sangat membantu dalam mengatur jalannya kegiatan, serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada para ibu yang membawa anak-anak mereka untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Sertu Sohirin menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya TNI untuk selalu hadir di tengah masyarakat dan membantu dalam berbagai kegiatan, termasuk pelayanan kesehatan. “Kami berharap dengan kehadiran kami, kegiatan Posyandu dapat berjalan lebih lancar dan pelayanan kepada masyarakat semakin optimal,” kata Sohirin.

Kegiatan Posyandu Windusari meliputi penimbangan balita, pemeriksaan kesehatan ibu hamil, serta penyuluhan kesehatan oleh Bidan Mulyani Solehatun. Selain itu, masyarakat juga diberikan informasi mengenai pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan keluarga, terutama dalam masa pandemi ini.

Pelaksanaan TMMD Reguler ke-120 tidak hanya fokus pada pembangunan infrastruktur fisik, tetapi juga mencakup kegiatan non-fisik seperti pelayanan kesehatan, penyuluhan, dan kegiatan sosial lainnya yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kehadiran TNI dalam berbagai kegiatan masyarakat menjadi bukti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, yang selalu siap membantu dalam segala situasi dan kondisi. (Pendimbna).

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.