Terbit : 11 Oktober, 2019 - Jam : 21:55

Satgas TMMD Reguler Cilacap Ajarkan Perlakuan Yang Benar Terhadap Lambang Negara

Loading...

Cilacap – Adalah Sertu Mulyono, salah satu anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 106 Kodim 0703 Cilacap, yang getol memberikan edukasi kepada generasi muda Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Terlihat gambar, dirinya mengajarkan tentang kedisiplinan dan tata cara sikap tubuh yang benar saat melakukan penghormatan terhadap Sang Saka Merah Putih kepada murid PAUD Cilibang. Kamis (10/10/2019).

Sebelumnya Mulyono sedikit memberikan penjelasan tentang arti warna merah dan putih dari bendera kebangsaan Indonesia, tentunya dengan bahasa yang gampang dipahami serta dimodifikasi dengan perumpamaan.

Dijelaskannya, apa yang dilakukannya tersebut merupakan salah satu kegiatan non fisik TMMD Reguler melalui edukasi wawasan kebangsaan.

“Kami juga memberikan pendidikan wawasan kebangsaan secara lapangan. Ini sangat penting untuk diberikan kepada generasi penerus agar mereka lebih mencintai tanah air dan bangsanya yang telah diperjuangkan para pahlawan dahulu,” ucapnya.

Dikatakannya juga, Bendera Merah Putih adalah salah satu lambang negara yang harus diberikan porsi lebih memperlakukannya.

“Disini kesabaran dan keramahan menjadi kunci saat memberikan pemahaman, sehingga mengerti apa yang kita sampaikan dan melakukan apa yang menjadi tujuannya,” tambahnya. (Pendim Cilacap/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.