Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Satgas TMMD Reguler Brebes Sudah Menjadi Bagian Masyarakat Kalinusu

Loading...

Brebes – Adalah Mbah Sani (100), sosok inspirator asal Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, karena semangat hidupnya yang masih luar biasa di usia senjanya itu.

Tampak dirinya dibantu oleh Kopda Arif dan rekannya Praka Agus, salah satu anggota Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes asal kesatuan Yonif 406 Candra Kusuma, untuk mengumpulkan ranting kayu, dan juga ranting bambu hasil pemotongan untuk usuk rangka atap rumah Damad (33), tetangga Mbah Sani.

Janda tersebut menyatakan terima kasih atas respek TNI yang membantunya itu, terlebih juga membawakan kayu bakar sampai ke rumahnya. Selasa (6/10/2020).

Terpisah disampaikan Dan SSK Satgas TMMD Reguler 109 Brebes asal Yonif 406/CK, Lettu Infanteri Wahyulianto, bahwa apa yang dilakukan anggotanya itu merupakan salah satu tujuan adanya TMMD Reguler 109 Brebes, yaitu menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat di Desa Kalinusu.

“Tujuan TMMD tidak hanya membangun infrastruktur dan SDM (non fisik) masyarakat setempat, namun juga membangun kepedulian, gotong royong dan kesadaran masyarakat untuk ikut andil di dalam pembangunan untuk memajukan desanya,” bebernya.

Sementara dikatakan Kopda Arif, bahwa dirinya hanya ingin sekedar meringankan kesulitan nenek satu abad itu.

“Semoga dengan kehadiran kami di Kalinusu, dapat sedikit membantu kesulitan masyarakatnya, dan kami beruntung ditugaskan disini karena jadi mempunyai keluarga baru,” ungkapnya.

Untuk diketahui, hingga paruh pelaksanaan TMMD Reguler di Desa Kalinusu, kegiatan demi kegiatan dilakukan TNI secara bergotong royong dengan TNI, segenap Ormas, dan warga setempat yang begitu antusias membantu, sehingga kemanunggalan menjadi bagian sehari-hari dan membuat pekerjaan menjadi ringan. (Rus/Aan/Red)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.