Satgas TMMD Reguler Brebes Masih Setia Bantu Pembuatan Septic Tank Diujung Tugas

Brebes – Jelang dua hari penutupan TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, beberapa anggota Satgas TMMD masih ditugaskan untuk membantu pekerjaan masyarakat setempat dalam pembuatan dan renovasi sanitasi tempat ibadah.

Terlihat salah satu anggota Satgas TMMD, masih setia membantu pembuatan septic tank di Masjid Al Ikhlas, Dusun Kedung Kandri RT/RW. 01, Kalinusu. Senin (19/10/2020).

Dibenarkan Dan SSK Satgas TMMD Reguler 109 Brebes, Lettu Infanteri Wahyulianto, bahwa pihaknya masih menugaskan beberapa orang anggotanya untuk membantu pekerjaan masyarakat pembuatan MCK di masjid tersebut, termasuk memberikan bantuan material semen sisa pembangunan talud di kiri-kanan jalan TMMD.

“Waktu tugas dua hari sebelum TMMD Reguler ditutup pada 21 Oktober 2020 ini, selain memaksimalkan finishing pekerjaan program, yaitu pengerasan jalan sepanjang 2,2 kilometer, lebar 4-6 meter, kita juga membantu pekerjaan masyarakat dalam pembangunan MCK tempat ibadah,” ungkapnya.

Ditambahkannya, pemanfaatan waktu di penghujung tugas anggota Satgas TMMD itu, sebagai wujud kepedulian TNI kepada warga, juga untuk menciptakan kenang-kenangan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sekaligus memperingan pekerjaan masyarakat.

Ia berharap, dengan pembagian tugas maka pekerjaan yang menjadi tanggung jawab program dan bantuan kepada masyarakat dapat tercapai semuanya.

Sementara itu Mukhsinin (41), Kadus I Kalinusu yang juga membawahi Dusun Kedung Kandri, menyatakan salut dan bangga karena mempunyai TNI yang serba bisa, dan semua infrastruktur yang menjadi sasaran TMMD dikerjakan maksimal, tidak menyisakan pekerjaan tambahan, dan malah menambah pekerjaan untuk membantu masyarakatnya. (Rus/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.