Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Satgas TMMD Reguler Brebes Dorong Warga Kalinusu Rajin Olahraga

Loading...

BREBES – Di dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat, untuk itu para anggota Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 0713/Brebes, terus dorong warga desa sasaran, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, untuk rajin olahraga.

”Paling tidak dengan kami mendorong ibu-ibu Desa Kalinusu untuk olahraga senam, nantinya akan tumbuh budaya itu,” ungkap Babinsa Kalinusu, Sertu Eko Nuhyoto.

Dari pantauan, sejak dibukanya TMMD dari Kodim Brebes (22/9), warga Desa Kalinusu sering menggelar senam bersama di lapangan yang ada di desa setempat. Hal itu dilakukan menyusul adanya prakarsa dari para TNI anggota Satgas TMMD.

Menurut Sertu Eko Nuhyoto, senam bersama tersebut sesuai program yang dijalankan selama TMMD. Sebelum ikut kerja bakti melaksanakan kegiatan fisik maupun non fisik anggota, Satgas ajak warga rutin melaksanakan senam dalam rangka menjaga kebugaran mereka.

”Kami warga Kalinusu merasa senang dengan digelarnya senam bersama dengan TNI Satgas TMMD secara rutin. Warga kami bisa olah raga bersama dengan Tentara, sehingga pikiran fresh badan pun menjadi sehat. Dengan cara itu, warga menjadi tergugah akan pentingnya olah raga demi untuk kesehatan fisik,” ungkap Damiri, salah satu warga Desa Kalinusu.

Dia berharap, dengan kegiatan senam bersama itu warga Kalinusu bisa lebih peduli dengan diri sendiri, keluarga maupun lingkungan.

”Dengan menjaga tubuh kita tetap sehat akan membuat mental jiwa kita jadi kuat,” tambah Damiri. (Dar/Red)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.