Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Satgas TMMD Reguler Banyumas Pulang Tugas Dengan Dada Terbuka

Loading...

Banyumas – Akhirnya para pasukan Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, yang purna tugas meninggalkan Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, untuk kembali ke kesatuannya masing-masing.

Lettu Infanteri M. Yunus, S.T.Han, mantan Komandan SSK Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, dari kesatuan Yonif 405 Surya Kusuma, Wangon, Kabupaten Banyumas menyatakan, pihaknya meninggalkan Desa Petahunan dengan dada terbuka.

“Kami sangat puas karena seluruh sasaran fisik pokok dan tambahan yang dibebankan di pundak kami dapat selesai semuanya tepat waktu,” tegasnya, Rabu (29/7/2020).

Menurutnya, capaian itu berkat antusiasnya masyarakat setempat dan segenap unsur yang membantu pembangunan infrastruktur jalan beton pertanian, sekaligus jalan kendaraan bermotor menuju Obyek Wisata Curug Nangga.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas perlakuan warga Petahunan yang melepas kami seperti keluarga dan pahlawan pembangunan,” pungkasnya.

Untuk sekedar diketahui, sasaran infrastruktur yang dimaksud meliputi pembangunan rabat beton sepanjang 1,8 kilometer lebar 3,75 meter dan ketebalan 20 centimeter, 1 unit jembatan 6 x 3 meter, dan 3 unit gorong-gorong.

Sedangkan sasaran tambahannya berupa membangun talud di sejumlah titik jalan beton yang rawan longsor sebagai penguat, serta rehab lantai TPQ Daruththolibin, Dukuh Semingkir RT. 01 RW. 03, yang memanfaatkan sisa material pengecoran jalan. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.