Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Satgas TMMD Reguler Banyumas Motivasi Pengadaan Pengamanan Swakarsa

Loading...

Banyumas – Salah satu tujuan program TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, adalah menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungannya.

Salah satu motivasi yang dilakukan TNI dalam membantu Pemda meningkatkan Kamtibmas di Petahunan, adalah pembuatan Pos Kamling.

Danramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas, Kapten Infanteri Subandi mengatakan, adanya pembangunan akses wisata berupa jalan beton 1,8 kilometer lebar 3,75 meter menuju Curug Nangga, jelas akan mendongkrak kunjungan wisatawan ke desa wisata Petahunan.

“Kita perlu mendorong masyarakat setempat untuk lebih mandiri dalam menciptakan kondusivitas wilayah untuk menghadapi setiap hakekat ancaman,” ucapnya.

Tersedianya sarana dan prasarana dalam penyiapan wilayah pertahanan negara, harus dimulai dari lingkup terkecil yaitu desa melalui Siskamling.

“Memanfaatkan sisa material berupa batu, semen dan pasir, Satgas TMMD Reguler membantu masyarakat untuk membangun Pos Kamling berukuran 2 x 3 meter, di titik jalan 400 beton meter, di Dukuh Semingkir RT. 05 RW. 03,” imbuhnya.

Ditambahkannya, sisa pekerjaan selanjutnya akan dibantu oleh anggotanya, yaitu para Babinsa Koramil 15 Pekuncen, karena Satgas TMMD akan resmi purna tugas esok hari, dan mereka akan kembali ke kesatuan dan keluarganya masing-masing. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.