Satgas TMMD Banjarnegara Warna Baru untuk Hunian Masyarakat

Banjarnegara – Suasana ceria terlihat di Dusun Semurup, Desa Sijenggung, Kecamatan Banjarmangu, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, saat Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-120 dari Kodim 0704 Banjarnegara melaksanakan kegiatan pengecatan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Bapak Miswanto Rebun, warga RT 1 RW 2. Selasa (28/05/24).

Peltu Widodo, salah satu anggota Satgas TMMD, menyampaikan pentingnya kegiatan pengecatan RTLH dalam meningkatkan kualitas hunian dan meningkatkan kebanggaan masyarakat akan tempat tinggalnya. “Kami berharap pengecatan rumah ini dapat memberikan semangat baru bagi Pak Miswanto dan keluarganya, serta memberikan inspirasi positif bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Miswanto Rebun, pemilik rumah yang mendapat pengecatan, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh Satgas TMMD. “Saya sangat bersyukur atas bantuan ini. Rumah yang sudah berusia lama ini kini terlihat lebih segar dan menawan dengan warna baru,” katanya dengan senyum.

Kegiatan pengecatan RTLH ini menjadi bukti nyata dari komitmen TNI dalam membantu masyarakat memperbaiki kondisi rumah mereka. Dengan kolaborasi antara Satgas TMMD dan warga setempat, diharapkan pembangunan dan pemeliharaan rumah-rumah di desa ini dapat terus berlanjut untuk meningkatkan kesejahteraan dan keindahan lingkungan.

TMMD Reguler ke-120 tidak hanya fokus pada pembangunan infrastruktur, tetapi juga pada upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Melalui berbagai kegiatan seperti pengecatan RTLH ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif yang nyata bagi kemajuan dan kesejahteraan Desa Sijenggung, serta wilayah sekitarnya.(Pendimbna).

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.