Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Amankan Ganja Dan Puluhan Botol Miras

NusantaraTerkini.Com, Papua – Satgas Pamtas Yonif Para Raider 328/Dirgahayu amankan 1 kg ganja dan puluhan botol miras ilegal dalam razia, Minggu (6/1/2019).

Sweeping dilakukan di dua Pos berbeda yakni Pos Skamto yang dipimpin Lettu Inf Ferly Habibie dan Pos Nafri yang dipimpin oleh Letda Inf Deki Eka.

Kegiatan Sweeping Pos Skamto dilakukan bersama dengan jajaran Polres Keerom di depan Pos Skamto di jalan poros Keerom-Abepura.

“Kejadian bermula saat Personel Satgas Praka Ujang menghentikan dua Sepeda motor yang dikendarai oleh WE (19) warga Wamena, OA (19) dan RK (19) warga Sentani melaju dari arah Arso menuju Koya. Saat dilakukan pemeriksaan oleh Lettu Inf Ferly, ditemukan 5 paket ganja kering dengan berat sekitar 1 Kg didalam sebuah plastik Hitam,” ujar Dansatgas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan, Senin (7/1/2019).

Sementara itu, di Pos Nafri juga berhasil mengamankan puluhan botol Miras Ilegal diantaranya 10 botol anggur merah, 24 Botol bir dan 4 botol miras yang sudah dioplos.

Miras ilegal ini dibawa TS (38) warga Holtekamp, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.

“Menurut pengakuannya bahwa Miras tersebut akan di jual di wilayah Jayapura,” tambah Dansatgas.

BACA JUGA :

Bawa Ganja Lalu Pura-Pura Hamil Wanita Ini Diamankan TNI Di Perbatasan RI – PNG

Disampaikan, kegiatan tersebut dilakukan semata-mata untuk mencegah dan menekan peredaran barang-barang terlarang yang tidak sesuai dengan peraturan dan hukum yang berlaku.

“Kami Satgas Yonif 328/DGH sebagai pasukan pengaman Perbatasan RI – PNG akan terus memantau peredaran-peredaran barang-barang terlarang dan ilegal seperti narkoba dan miras di wilayah penugasan kami tujuannya agar masyarakat khususnya generasi muda tidak terjerumus di dalamnya.

Dan kami akan selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian atau instansi terkait lainnya dalam pemberantasan Narkoba, khususnya di wilayah perbatasan dimana kami bertugas,”tutupnya. (Isal N/rilis)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.