Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Satgas Aman Nusa II Polda Bengkulu Gelar Patroli Rutin, Imbau Masyarakat Utamakan Protokol Kesehatan

Loading...

BENGKULU – Satgas Aman Nusa II Polda Bengkulu Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) kembali melakukan patroli rutin diseputaran wilayah Bengkulu. Patroli rutin yang ditingkatkan khususnya menjelang akhir pekan ini mengimbau masyarakat yang beraktivitas untuk terus mengedepankan protokol kesehatan.

Kasubdit Gasum Polda Bengkulu AKBP. Agung Darmanto saat memimpin kegiatan yang difokuskan di Pasar Pagar Dewa, Seputaran Pantai Panjang dan Pasar Panorama mengatakan kegiatan masyarakat berjalan lancar seperti biasanya namun untuk objek wisata pagi hari menjelang siang masih terpantau sepi.

“Gabungan personil secara aktif melakukan himbauan melalui publik address dan turun langsung menegur masyarakat yang tidak menggunakan masker”, ungkapnya, Sabtu (08/08/2020) ditengah kegiatan patroli.

Namun sangat disayangkan, berdasarkan pantauan petugas dilapangan, mayoritas masyarakat sebenarnya membawa masker namun tidak digunakan dengan alasan sesak.

“Mayoritas masyarakat membawa masker namun tidak dipakai hanya disimpan di kantung celana dan tas”, tambahnya.

Tindakan seperti ini layaknya harus diubah. Penggunaan masker merupakan protokol kesehatan memasuki adaptasi kebiasaan baru guna menangkal Virus Covid-19 bukan karena takut dirazia petugas semata.

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.