Satgas 328/DGH Pos Nafri Ikut Membangun Salah Satu Masjid Tertua Di Jayapura

NusantaraTerkini.Com, Papua – Belum seminggu bertugas, Satgas pamtas Yonif Para Raider 328/Dirgahayu Pos Nafri langsung berbaur dengan masyarakat sekitar.

Hal ini nampak dari keikutsertaan Personil Pos Nafri dalam kerja bakti bersama (pembangunan/renovasi Masjid) di Masjid Jami Al – Fatah Abepantai, Sabtu (24/11/18).

“Ini bukan pertama kali kami bersama warga di Abepantai, sebelumnya kami juga ikut memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad di Masjid ini, yang mana 12 buah Al – Qur’an kami sumbangkan untuk masjid ini,” ungkap Komandan Pos Nafri, Letda Inf. Muhamad Deki Eka Putra, disela-sela kegiatan tersebut.

Ia juga berharap, dari kerjasama yang ada dapat mempererat hubungan baik antara Pos Nafri dan warga Abepantai khususnya pengurus Masjid Jami Al Fatah Abepantai.

“Kami memang baru bertugas, jadi kami tak menutup diri juga sama warga di sekitar, intinya kami ingin juga membantu dan terlibat dalam pembangunan Masjid Abepantai,” jelasnya lagi.

Pembangunan Masjid Abepantai memang sudah berjalan dua bulan lebih. Selain Pos Nafri dari 328/DGH, Pos Nafri sebelumnya dari 501/BY juga ikut berbaur dengan warga di Abepantai.

Keikut sertaan Pos Nafri dalam membangun masjid juga mendapat apresiasi dari Ketua Pengurus Masjid Jami Al Fatah Abepantai La Mochtar Unu S. Sos, M. Si.

Kata Mochtar, Pos Nafri dari Satgas 328 juga menjadi sejarah pembangunan salah satu masjid pertama di Kota Jayapura.

“Masjid ini merupakan salah satu masjid pertama di Kota Jayapura, punya andil dalam masuknya Islam di Jayapura khususnya Abepantai, hanya memang perlu dikaji kembali,” tambah Mochtar.

Dari hubungan awal yang baik ini, pihaknya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Pos Nafri.

“Hubungan sebelumnya (Satgas 501-Red) terjalin dengan sangat baik, untuk itu kami harapkan hubungan dengan Pos Nafri dari Satgas 328 ini juga dapat berjalan baik hingga akhir penugasan mereka,” tutup Mochtar.

Pembangunan salah satu masjid pertama di Kota Jayapura mendapat tanggapan baik dari berbagai kalangan. Hal ini dilihat dengan derasnya bantuan moril maupun materil terhadap pembangunan masjid tersebut.

Meski begitu, pro dan kontra selama proses penbangunan dan renovasi masjid ini tetap saja ada, namun tak menyurutkan semangat panitia dalam mengemban tanggung jawab hingga pembangunan selesai. (A.Faisal N)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.