Sat Lantas Polres Bengkulu Selatan Larang Bengkel Jual Knalpot Racing

MANNA/ NUSANTARATERKINI.COM – Sepeda motor dengan knalpot racing atau brong akhir – akhir ini meresahkan warga. Sebab suara keras yang dikeluarkan motor hingga mengganggu ketenangan dan kenyamanan warga.

Terkait hal tersebut, Satuan ( Sat ) Lalu lintas (satlantas) Polres Bengkulu Selatan (BS) Polda Bengkulu menghimbau semua toko sparepart dan bengkel kendaraan sepeda motor Tidak menjual knalpot racing.

“ Kepala toko sparepart dan bengkel motor, saya minta tidak menjual knalpot racing.” kata Kapolres BS, AKBP Deddy Nata SIK melalui Kasat Lantas, Iptu Eka Hendra.

Dikatakan Kasat Lantas, pastikan toko dan bengkel tersebut mematuhi imbauannya itu, Kasat Lantas kemarin (Selasa ,23/3/21) mengerahkan anggotanya mendatangi sejumlah toko sparepart dan bengkel agar tidak ada lagi yang menjual knalpot racing.

“ Anggota kami sudah melakukan sosialisasi ke sejumlah toko sparepart dan bengkel di BS,” Kata Kasat Lantas.

Dijelaskan Kasat Lantas, selain menghimbau, dirinya juga meminta bengkel – bengkel di BS agar tidak memasangkan knalpot racing kepada sepeda motor yang menjadi pelanggannya.

Sebab, jika pihaknya menemukan ada sepeda motor yang memakai knalpot racing, maka sepeda motor tersebut akan ditilang.

Tidak hanya itu, pihaknya akan mendatangi bengkel atau toko sparepart yang menjual atau memasangkan knalpot racing pada sepeda motor yang ditilang tersebut.

“ Kalau ada sepeda motor knalpot racing pasti kami tilang, penjualnya akan kami berikan teguran.” Pungkas Kasat Lantas.

Rekomendasi

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.