Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Sasaran TMMD Reguler Banyumas di Petahunan Tepat Sasaran dan Berpengaruh Kepada Masyarakat

Loading...

Banyumas – Itulah yang disampaikan Kasdam IV Diponegoro, Brigjen TNI Widi Prasetijono, dalam sesi wawancara di pelataran parkir Obyek Wisata Curug Nangga, atau ujung jalan beton 1,8 kilometer TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Selasa siang (28/7/2020).

Dikatakannya juga, sasaran yang dikerjakan adalah di medan yang cukup ekstrim, sehingga jika dikerjakan pihak lain/kontraktor, kemungkinan kecil ada yang menyanggupi karena faktor anggaran yang terlalu kecil untuk membangun jalan beton 1,8 kilometer, lebar 3,75 meter, ketebalan 20 centimeter, dengan medan tersebut.

“Yang menjadi kunci keberhasilan pembangunan infrastruktur ini adalah masyarakat setempat dan dibantu segenap unsur lainnya. Jadi yang dibangun adalah jalan mereka, sehingga mereka ikhlas dan antusias membangun desanya,” ungkap asistensi Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P, M.Si, yang merupakan PKO (Penanggungjawab Keberhasilan Operasi) TMMD di Jawa Tengah itu.

Sementara yang dimaksudkannya tepat sasaran adalah jalan beton tersebut mempunyai dua manfaat, yakni sebagai Jalan Usaha Tani (JUT) atau memudahkan kegiatan pertanian, dan juga sebagai jalan pariwisata ke air terjun tujuh tingkat “Curug Nangga”.

Sedangkan berpengaruh bagi masyarakat adalah, adanya kemudahan pertanian tentu akan memangkas biaya produksi atau pengangkutan hasil bumi, dan juga meningkatkan pendapatan masyarakat dan desa (PAD), dari sektor jasa pariwisata itu sendiri.

Dalam peninjauan untuk memastikan 100 persen sasaran fisik TMMD Reguler 108 Banyumas ini, jenderal bintang satu itu didampingi Danrem 071 Wijayakusuma, Kolonel Infanteri Dwi Lagan Safrudin, S.I.P selaku PKP (Penanggungjawab Keberhasilan Pelaksana) TMMD di jajarannya, Dansatgas TMMD Reguler 108 Banyumas/Dandim, Letkol Infanteri Candra, SE, M.I.Pol, Kadispermades Kabupaten Banyumas Oentoeng Soegiarto, S.Sos,M.Si, Forkopimcam Pekuncen, dan juga Kades Petahunan Rohmad Fadli. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.