Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494

Sasaran Fisik Pra TMMD Capai 85 Persen

NusantaraTerkini.com, Batang – Dandim 0736/Batang, Letkol Inf Henry Napitupulu, mengatakan, progres pra TMMD reguler ke-103 Tahun 2018 di Desa Durenombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, yang bisa diselesaikan hari ini telah mencapai 85 persen.  “Ini semua berkat kerja keras dan gotong-royong antara warga dengan TNI yang terus menerus dijaga,” katanya saat meninjau lokasi, Rabu (10/10/18).

Ia menjelaskan, program TMMD yang sedang dikerjakan oleh jajaran Kodim Batang bertujuan untuk membantu rakyat melalui pemerataan pembangunan infrastruktur di pedesaan.  “Ini bagian dari amanah undang-undang agar peningkatan infrastruktur di pedesaan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Pelaksanaan program TMMD di Desa Durenombo ini, kata dia, merupakan aspirasi Kepala Desa mewakili warganya yang menginginkan adanya jalan tembus untuk mengakhiri isolasi yang terjadi di beberapa dukuh.  Dari laporan yang saya terima, lanjutnya, selama ini warga kesulitan akses karena ketiadaan jalan penghubung, sehingga sebagian warga harus memutar untuk menuju ke pusat pemerintahan desa maupun ke wilayah kecamatan lain.  “Mudah-mudahan melalui jalan tembus atau penghubung yang sedang dikerjakan hasilnya bisa dinikmati warga termasuk harapanya mampu meningkatkan taraf hidup,” tandasnya. (pendim-batang).

Redomendasi
Comments
Loading...