Santunan JKM 42 Juta, Untuk Peserta BPJAMSOSTEK

NUSANTARA TERKINI Com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Keteganakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Pasar Kemis menyalurkan santunan jaminan kematian. Pesertanya almarhum Adin yang merupakan nasabah Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sidomukti. Santunan secara simbolis diterima oleh Enih, Istri almarhum yang sekaligus sebagai ahli waris.

Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Pasar Kemis Wahyu Nurhayati mengatakan, almarhum menjadi peserta sejak Oktober 2020 yang mengikuti dua program. “Yang bersangkutan merupakan nasabah BPR Sidomukti yang menjadi peserta mengikuti dua program. Yakni jaminan kecelakaan kerja dan kematian dengan premi asuransi Rp16.800 setiap bulannya,” jelasnya.

Meski baru berjalan empat bulan menjadi peserta tetapi almarhum Adin tetap mendapatkan klaim jaminan kematian 100 persen. “Tadi kita berikan kepada keluarga almarhum. Santunannya sebesar Rp42 juta yang bisa dibayarkan keluarga untuk menutupi kredit Rp32 juta di BPR. Sisanya bisa dipakai untuk usaha,” jelasnya.

Sementara, Direktur Utama BPR Sidomukti Rahma Lia mengapresiasi, kecepatan atas klaim asuransi. Sehingga, nasabah bisa merasakan manfaat langsung dari program. Ia menerangkan, ada 300 nasabah secara keseluruhan. Namun, yang menjadi peserta BPJAMSOSTEK sebanyak 198 debitur dengan kredit di bawah Rp50 juta. “Kita berterimakasih atas BPJAMSOSTEK yang sudah menjadi mitra terpercaya kami dan nasabah. Dalam hal ini padahal almarhum baru mengikuti program empat bulan tetapi klaimnya penuh,” jelasnya. (sep)

Maulana Zulfikar selaku Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Kabupaten Tangerang menjelaskan, santunan tersebut merupakan tanggung jawab pihaknya kepada seluruh peserta BPJAMSOSTEK. Pihaknya menjamin akan memenuhi hak setiap peserta sesuai aturan yang berlaku.

“Sudah menjadi kewajiban kami untuk memenuhi hak peserta ataupun ahli warisnya. Semoga santunan ini bisa meringankan beban dan bermanfaat bagi keluarga yang ditinggalkan,” jelasnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat pekerja untuk mendaftarkan diri sebagai peserta BPJAMSOSTEK , agar memperoleh jaminan perlindungan sosial dari berbagai resiko kerja di lapangan.

Biro Tangerang Raya : Rohman

Rekomendasi

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.