Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Samsudin Bangga Didaulat Finishing Jembatan TMMD Banyumas

Loading...

Banyumas – Adalah Samsudin (45), tukang batu profesi asal Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menyatakan bangga ditugaskan untuk finishing bangunan jembatan yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, di desanya itu.

Menurutnya, selama bangunan itu awet dan terus kokoh berdiri, maka akan menjadi kenangan baginya saat melewati jembatan dengan ukuran 6 x 2,3 meter itu.

“Saya hanya melakukan finishing dari jembatan yang sebelumnya dikerjakan oleh TNI dan para tetangga saya,” ungkapnya, Kamis (16/7/2020).

Menurutnya juga, jembatan itu untuk menunjang jalan beton TMMD 1,8 kilometer lebar 3,75 meter. Pun dengan 3 unit gorong-gorong yang sudah 100 persen.

“Sarana umum yang telah dan sedang diselesaikan pembangunannya di desa saya ini, nantinya untuk memudahkan para petani dalam mengangkut panen, dan juga jalan kendaraan bermotor menuju Obyek Wisata Curug Nangga,” tambahnya. (Ags/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.