Samsu Amanah Sambutan Positif Terhadap Kunjungan Kerja Gubernur Rohidin Mersyah Ke BS

Kunjungan kerja tersebut dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, serta beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Selama kunjungan ke Bengkulu Selatan, Gubernur Rohidin melakukan kunjungan ke 4 kecamatan, yaitu Kecamatan Pino Raya, Kecamatan Seginim, Kecamatan Bunga Mas, dan Kecamatan Kedurang.

Gubernur Rohidin menyampaikan beberapa agenda penting untuk tahun 2024, salah satunya terkait pembangunan di beberapa kecamatan di Bengkulu Selatan.

Di Kecamatan Pino Raya, Gubernur Rohidin merencanakan pemetaan terkait masalah abrasi pantai yang masih belum terselesaikan.

Gubernur menyatakan, “Abrasi (pantai) sepanjang Samudera Hindia mulai dari batas Lampung Barat hingga Pesisir Barat sejauh 525 kilometer, banyak sekali wilayah desa kita terkena abrasi. Nantinya kita lakukan pemetaan (abrasi) di wilayah Pino agar dapat disampaikan ke Balai Wilayah Sumatera VII.”

Selain itu, pada kunjungan kerja di Kecamatan Seginim, Gubernur Rohidin juga menyampaikan rencana pembangunan Jembatan Muara Dua Seginim yang diagendakan untuk tahun ini.

Samsu Amanah, Wakil Ketua 1 DPRD Provinsi Bengkulu, menyambut dengan baik agenda-agenda pembangunan yang disampaikan oleh Gubernur Rohidin, menunjukkan dukungan terhadap upaya pemecahan masalah abrasi pantai serta pembangunan infrastruktur di daerah tersebut.(Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page