Samsu Amanah Mendukung Pemprov Bengkulu Dalam Peningkatan Fasilitas Bandara Fatmawati

Bengkulu, Nusantaraterkini.com – Wakil Ketua I DPRD Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah memberikan dukungan penuh kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam upaya meningkatkan fasilitas Bandara Fatmawati. Hal ini terungkap dalam Rapat Koordinasi yang dipimpin oleh Asisten I Pemerintah Provinsi Bengkulu, Khairil Anwar di Ruang Rapat Rafflesia Kantor Gubernur.

 

Dalam rapat tersebut, diungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi Bengkulu tengah merencanakan pembelian X-Ray Scanner. Alat ini akan digunakan untuk mendeteksi barang-barang berbahaya seperti senjata api, senjata tajam, benda logam berbahaya, serta obat-obatan terlarang yang dibawa oleh penumpang. Asisten I Pemerintah Provinsi Bengkulu, Khairil Anwar, menjelaskan bahwa rencana pembelian X-Ray Scanner akan difokuskan pada pemeriksaan barang-barang keberangkatan para jemaah haji pada bulan Mei mendatang.

Khairil Anwar juga menegaskan bahwa Pemprov akan memperoleh X-Ray Scanner tipe Dual View untuk meningkatkan standar fasilitas Bandara Fatmawati Bengkulu ke tingkat kelas bandara internasional.

“Mudah-mudahan ini terealisasi pembelian (X-Ray). Saat ini X-Ray kita sedang rusak, apa lagi kita saat ini hanya meminjam (menyewa) X-Ray Scanner setiap pelaksanaan pemberangkatan Ibadah Haji, nanti kita beli (X-Ray) yang Dual View agar bandara kita berstandar Internasional,” kata Khairil Anwar.

(Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page