Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494

Samsat Siaga Optimalkan Layanan Pajak Kendaraan di Lokasi TMMD Pemalang

Pemalang – Warga masyarakat Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh menerima manfaat pembangunan Pemerintah sekali lagi. Kapolres, AKBP Kristanto Yoga Dharmawan,  SH, S.I.K, M.Si melalui Satlantas, menghadirkan layanan Samsat Siaga, program optimalisasi layanan pajak kendaraan bermotor.

Nampak Brigadir Hermanto, kemeja batik merah bata, bersama Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Kabupaten Pemalang, melayani masyarakat di Kantor Balai Desa. Salah satu TNI yang melakukan kewajibannya membayar pajak motor adalah, Pasiter Kodim 0711 Pemalang, Kapten Inf. Sarmin. Selasa (26/3/2019).

Dibenarkan Kasatlantas Polres Pemalang melalui Brigadir Hermanto bahwa, ini merupakan tindak lanjut Kepolisian pasca memberikan edukasi kepada masyarakat Desa Jatiroyom dan Parunggalih dalam kegiatan sosialisasi perpajakan Non Fisik TMMD Reguler 104 Kodim 0711 Pemalang (20/3) yang berkolaborasi dengan Dispenda.

“Samsat Siaga dihadirkan di Jatiroyom untuk memudahkan pemilik kendaraan bermotor membayar pajak tahunan. Bagi dua desa yaitu, Jatiroyom dan Parunggalih Kecamatan Bodeh difokuskan di Balai Desa Jatiroyom setiap hari Selasa,” terang Hermanto.

Ditambahkannya, dengan adanya Samsat Siaga, para wajib pajak tidak perlu datang ke Samsat, cukup registrasi, bayar pajak dan selesai. STNK pun bisa langsung diperbarui. Untuk mekanismenya hampir sama dengan layanan Samsat Drive Thru, yaitu membawa persyaratan berupa BPKB, KTP Elektronik dan STNK.

Selain mensukseskan TMMD dan memudahkan para wajib pajak, pelayanan ini diharapkan mampu mengurangi jumlah tunggakan pajak kendaraan di desa tersebut yang berjarak sekitar 35 kilometer dan 60 menit dari Polres, serta mengurangi antrian di Samsat. (Aan Pendim Pemalang).

Loading...

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.