Terbit : 12 Juni, 2019 - Jam : 07:13

Sampah Cemari Cagar Alam Pantai Desa Air Buluh

Loading...

MUKOMUKO – Cagar Alam di kawasan Pantai Desa Air Buluh Kecamatan Ipuh dipenuhi sampah sisa wisatawan yang berkunjung. Pemandangan ini mendapat protes dari Tokoh Pemuda setemat, Hajaratul Aswad.

“Kalau memang cagar alam, kenapa tidak di rawat dan dijaga bahkan sekarang sampah berserakan dimana-mana dan orang masuk pun ilegal tanpa ada surat izin. Bukankah lokasi Cagar Alam CA tersebut memiliki surat izin kalau mau masuk ke lokasi ini,” paparnya, Rabu(12/06).

Ia mengaku heran dengan kedatangan wisatawan ke tempat tersebut. Sebab, sampai Aswad, kawasan itu belum dapat disebut sebagai cagar alam lantaran tidak ada tumbuhan ataupun hewan dilindungi.

“Heran, kenapa lah lokasi ini menjadi lokasi Cagar Alam, sedangkan di lokasi ini tidak ada satupun tumbuhan dan hewan yang dilindungi,” pungkasnya.

Ia berharap kepada pemerintah terkait, untuk segera mengatasi persoalan-persoalan ini, dan dia berharap juga kalau memang lokasi Cagar Alam CA, tolong dijaga dengan baik sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. (son)

Loading...
Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.