Terbit : 1 September, 2019 - Jam : 11:58

Sambut Malam Tahun Baru 1441 Hijriyah Ribuan Masyarakat Panyabungan Pawai Obor Dan Lantunkan Shalawat

Loading...

Mandailing Natal – Dengan berjalan kaki sekitar 5 kilometer sembari membawa obor dan melantunkan sholawat, ribuan masyarakat di Kota Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) pawai obor dalam rangka menyambut malam Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah.

Dari informasi yang didapatkan dari salah satu peserta, pawai diawali dari Aek Godang sampai Pasar Lama Panyabungan, Kabupaten Madina.

Lantunan sholawat yang menggema sepanjang jalan membawa masyarakat larut dalam suana syahdu yang menyaksikan pawai obor itu. Saking harunya melihat semangat para peserta, masyarakat yang menyaksikan ada yang meneteskan air mata.

Salah satu peserta, Bayo Rangkuti menuturkan, pawai obor ini merupakan syiar Islam, selain itu sebagai jalinan ukhuwa antara masyarakat.

“Di bumi Gordang Sambilan ini, tiap malam penyambutan tahun baru Hijriyah selalu ada dibuat pawai obor,” terangnya, kepada wartawan, nusantaraterkini.com, Sabtu (31/8).

Menurut Bayo Rangkuti memasuki tahun Baru Islam, 1 Muharram 1441 Hijriyah sudah selayaknya disambut gembira oleh umat Islam.

“Momentum tahun baru Hijriyah ini juga saatnya kita musahabah yang mana di tahun kemarin masih ada kekurangan kita sebagai hamba Allah SWT dan sebagi ummat Rasulullah SAW saatnya kita memperbaikinya,” tegasnya.

Dengan pengawalan dari kepolisian, para peserta pawai yang terdiri dari anak pesantren dan masyarakat tersebut berjalan aman dan tertib. (Idham Siregar).

Loading...
Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.