Sambut Liburan Panjang, Kabupaten Kaur Suguhkan Surga Wisata

NusantaraTerkini.Com, Kaur – Berbicara tentang destinasi wisata, Kabupaten Kaur tentunya adalah surga wisata yang ada di Provinsi Bengkulu, Kabupaten Kaur yang letak geografisnya berada diperbatasan antara Provinsi Bengkulu dan Provinsi Lampung tentunya sangatlah diuntungkan.

Salah satu tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi salah ialah Pantai Cukuh Raya dan Pantai Sekunyit, kedua pantai ini terletak di Ibukota Kabupaten Kaur yaitu Kota Bintuhan.

Kedua pantai ini memiliki keunggulan tersendiri, seperti rindangnya pohon kelapa, pantai berkarang dan memiliki kejernihan air yang bisa melihat langsung ikan-ikan karang yang sedang bermain, selain itu kita akan dimanjakan oleh hamparan pasir putih.

Bagi para pengunjung pantai cukup dan pantai sekunyit bisa berbelanja ikan-ikan segar, yang langsung kita dapatkan dari nelayan yang baru tiba melaut, jenis ikan favorit yang disuguhkan oleh nelayan ialah ikan jenis karang, lobster dan gurita.

Mengenai hal ini Bupati Kaur, Gusril Pausi, S.Sos menyampaikan kedua pantai itu adalah pantai unggulan di Kabupaten Kaur, dan di daerah ini juga merupakan wilayah wisata bahari.

“Pantai Cukuh Raya dan Pantai Sekunyit merupakan pantai yang favorit dikunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara, disini sering juga dijadikan tempat untuk bermain selancar oleh turis mancanegara, selain itu wisatawan bisa menikmati ikan-ikan segar yang dijual oleh nelayan yang baru mendarat dari laut,” Ucapnya bangga, senin (17/12/2018).

Kabupaten Kaur pada saat liburan tahun baru, merupakan daerah yang menjadi tujuan wisata dari berbagai provinsi tetangga, seperti Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Lampung.(YND/ADV)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.