Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Sambut HUT TNI AU, Lanud Leo Wattimena Gelar Lomba Ketangkasan ‘Bentor’

Loading...

Morotai– Menyambut hari ulang tahun TNI AU yang ke 73, Lanud Leo Wattimena mengadakan lomba ketangkasan ‘Bentor’ (becak motor- Red) yang di adakan di lapangan Mako Lanud Leo Wattimena.

Kegiatan ini dihadiri Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Nav Arif Budhiyanto, S.E, Paur Opslat Lanal Morotai Lettu Laut (P) Ismail T. Rahaguna Mewakili Danlanal Morotai., Kasat Tahti Iptu Yusuf Purnomo perwakilan Kapolres Morotai, Nardi Barakati Camat Morotai Selatan, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 8/DIII Lanud Leo Wattimena Ny. Natalia Sekarwati Budhiyanto dan Ibu-ibu, beserta seluruh anggota Lanud Leo Wattimena. Jumat (15/03/2019).

Puluhan bentor sudah siap bertanding di lapangan mako Lanud, dengan jumlah peserta yang akan bertanding sekitar 36 orang.

Bentor sendiri merupakan singkatan dari kata becak motor, kendaraan tersebut mirip seperti becak dan dirakit dengan menambahkan kendaraan bermotor jenis sepeda motor di belakangnya.

Bentor di Morotai sudah ada sejak tahun 2010 dan menjadi moda transportasi di kabupaten Pulau Morotai. Bentor mempunyai 2 kursi penumpang layaknya seperti becak, yang membedakannya adalah menggunakan tenaga mesin motor.

Dalam lomba tersebut, bentor yang dikendarai oleh Kamal menjadi yang tercepat dan berhak menjadi juara pertama dan hadiah langsung diberikan oleh Danlanud.

Danlanud Leo Wattimena dalam kesempatan itu juga mengatakan selain untuk memperingati HUT TNI AU pada 9 April mendatang, kegiatan tersebut juga menjadi ajang silaturahmi dan menjalin keakraban dan kedekatan warga pulau Morotai dengan Lanud.

” kedepannya menjadi lebih baik ” ungkapnya.(oje)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.