Sambut HUT Ke-50, INKAI Paluta Gelar Donor Darah

Paluta, Nusantaraterkini.com – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 tahun 2021, Institut Karate-do Indonesia (INKAI) tingkat Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), INKAI Paluta bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Paluta gelar bakti sosial donor darah di pelataran Masjid Raya Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Kamis (8/4).

Kegiatan baksos donor darah ini dibuka oleh Sekdakab Paluta Burhan Harahap SH. Tampak hadir Kajari Paluta Andri Kurniawan SH MH, Ketua PMI Paluta Tohong Pangondian Harahap, Ketua INKAI Paluta H. Awaluddin Harahap, Ketua Forki Irham Harahap dan undangan lainnya.

Tampak para karatedo INKAI dan masyarakat umum terlihat antusias hadir dan ikut mendonorkan darahnya.

H. Awaluddin Harahap didampingi Ketua Harian Barani Harahap dan Ketua Forki Irham Harahap, di sela-sela kegiatan mengatakan, kegiatan donor darah ini diselenggarakan oleh seluruh INKAI se-Indonesia. Namun, waktunya berbeda-beda.

“HUT Inkai tanggal 15 April 2021, tetapi waktunya bertepatan saat bulan puasa Ramadhan 1442 Hijiriah sehingga acara kita percepat,” ujar H Awaluddin.

Ia mengungkapkan, baksos donor darah ini adalah aksi pertama setelah kepengurusan terbentuk dan bekerja sama dengan PMI Paluta dengan gerakan 50.000 kantong darah.

“Alhamdulillah terkumpul 20 kantong darah. Sumbangan darah berasal dari anggota Inkai dan keluarga. Kami berharap gerakan kami ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tegasnya.

Selain itu, H. Awaluddin berharap INKAI semakin solid dan dapat melahirkan atlet berprestasi yang bisa mengharumkan nama daerah Paluta baik itu di kancah nasional hingga internasional. (Ril/AYH)

Rekomendasi

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.