Sambut Harkopnas Ke-75, Ketua Dekopinwil Bengkulu Tabur Bunga di Makam Bung Hatta

Nusantaraterkini.com-JAKARTA. Menyambut Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) yang ke-75 tahun 2022 yang diperingati setiap tanggal 12 juli, Ketua Dewan Koperasi Nasional Wilayah (Dekopinwil) Provinsi Bengkulu, Suimi Fales, SH MH mengikuti rangkaian tabur bunga di Makam Bung Hatta. Kamis (07/07/2022).

Dikatakan Suimi Fales, tabur bunga ini bagian dari mengingat jasa bung Hatta sebagai pendiri koperasi di Indonesia.

“Bapak koperasi Indonesia diberikan pada Bung Hatta atas sumbangsihnya terhadap perekonomian Indonesia, khususnya koperasi. Bung Hatta diangkat sebagai bapak koperasi pada tahun 1953”, terang Suimi Fales.

Kegiatan Tabur bunga ini dihadiri langsung oleh Stafsus Kementerian Koperasi sebagai Inspektur upacara. Keluarga Bung Hatta, Tokoh-tokoh koperasi, Ketua Umum Dekopin, Dr. Sri Untari, dan ketua Dekopinwil se Indonesia.

Usai ziarah dimakam Bung Hatta, kegiatan dilanjutkan dengan audiensi di Kementerian Koperasi yang dipimpin langsung oleh Ketum Sri Untari.

Lebih lanjut dikatakan Suimi Fales, puncak dari kegiatan Harkopnas ke 75 akan diselenggarakan di Bali pada tanggal 12-17 juli 2022 yang akan datang. Kegiatan tersebut diprediksi akan dihadiri 7000 peserta dari masyarakat koperasi se Indonesia.

Suimi Fales, saat ini menjabat sebagai wakil ketua komisi II DPRD Provinsi Bengkulu berharap, dengan memperingati harkopnas ke 75, agar perkoperasian di Indonesia mengalami kemajuan. Khususnya mengikuti perkembangan zaman, yaitu memanfaatkan digitalisasi koperasi demi mewujudkan kesejahteraan anggotanya dan dalam rangka ikut berpartisifasi dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). (**)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.