Samakan Persepsi, Dansatgas TMMD Tegal Gelar Coffee Morning Bersama Media

Tegal – Komandan Kodim 0712 Tegal/Dansatgas TMMD Reguler 105 Tegal, Letkol Infanteri Richard Arnold Yeheskiel Sangari, SE.MM, menggelar Coffee Morning dengan para awak media, Muspika Suradadi dan Perangkat Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Senin (22/7/2019).

Acara temu media di lokasi TMMD yang bertempat di balai desa ini, dimaksudkan untuk menjalin komunikasi dan lebih mempererat silaturahmi dengan para media di wilayah Kota dan Kabupaten Tegal, serta menyamakan persepsi terkait program TMMD Reguler yang sesungguhnya.

Dijelaskan Richard Arnold, “Kegiatan TMMD Reguler ini selain membangun sasaran fisik, juga non fisik. Semua sasaran bertujuan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat setempat melalui dukungan anggaran dari Pemprov Jateng, Pemda dan dari TNI itu sendiri,” ucapnya.

Dibeberkannya lanjut, TMMD merupakan program lanjutan yang dulu namanya adalah AMD atau ABRI Masuk Desa. Keterlibatan TNI dalam pembangunan melalui TMMD, juga untuk membantu pemerintah daerah dalam pemerataan pembangunan, sehingga tidak terjadi margin yang besar antara daerah perkotaan dengan pelosok pedesaan. TMMD juga merupakan semangat membangun akses masyarakat, kearifan lokal dan menghidupkan kembali gotong-royong masyarakat.

“Saya harapkan melalui kegiatan ini, pembangunan dapat diperkenalkan ke umum melalui media, bahwa TNI bersama lintas sektoral dan seluruh komponen masyarakat membangun dan memelihara kekuatan bangsa, yaitu rakyat, demi keutuhan NKRI,” imbuhnya.

Coffee Morning ini diakhiri dengan sesi tanya jawab dan ramah tamah. Selanjutnya dilaksanakan peninjauan ke lokasi pekerjaan jalan, di Dukuh Sigerung, Jatimulya dan secara simbolis memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat setempat. (Rus-Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.