Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Samakan Persepsi dan Ritme Kerja TNI, Rakor Intens Dilakukan

Loading...

Brebes – Guna melancarkan pekerjaan di sasaran fisik TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Babinsa dan Kepala Desa setempat menggelar koordinasi pembagian tugas.

Rapat terbatas itu dilangsungkan di Dapur Lapangan Satgas TMMD Reguler, di tenda pleton yang didirikan di Lapangan Sepakbola Kalinusu. Kamis malam (24/9/2020).

Dijelaskan Babinsa Kalinusu, Koramil 08 Bumiayu, Sertu Eko Nuhyoto, koordinasi bertujuan untuk menyamakan persepsi dan pembagian tugas antara Satgas TMMD dengan masyarakat, di masing-masing sasaran pekerjaan fisik.

“Secara berkala kami perlu berkoordinasi dengan segenap komponen masyarakat agar dalam pekerjaan bisa berjalan lancar,” jelasnya.

Sementara dikeukakan Kepala Desa Kalinusu, Wasid (44), dengan rutin berkoordinasi, tentunya masyarakat akan mengerti tentang tugasnya dan dapat mengikuti ritme kerja TNI.

“Pembagian tugas antara TNI dengan masyarakat juga akan mempermudah dalam pengerahan warga sehingga tidak terjadi penumpukan pekerja,” ungkapnya.

Dirinya juga mengapresiasi ritme kerja yang dicontohkan TNI, yaitu kerja besama dan istirahat pun dilakukan bersama. (Rus/Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.