Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Salut Dengan Cara Kerja TNI Satgas TMMD Reguler Pekalongan

Loading...

Pekalongan – Menyusul hampir semua sasaran fisik TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, sudah mendekati sempurna, hasilnya juga sudah bisa dilihat dan bahkan dirasakan masyarakat, maka tanggapan pun muncul lagi.

Salah satunya dikemukakan seorang tokoh pemuda setempat, Sigit Sulistio Setiawan (40), warga Dukuh Jlubang RT/RW. 01, Pantirejo.

Ia menyatakan kagum dengan cara kerja TNI Satgas saat membangun infrastruktur di desanya, yakni pengaspalan jalan sepanjang 2,5 kilometer lebar 3 meter, dan juga pembangunan talud 800 meter tinggi 1 meter, sebagai sarana penguat jalan.

“Salut, ternyata jika selama ini ada komentar bahwa kebanyakan proyek yang dikerjakan TMMD hanya asal-asalan dan kurang bermutu, hal itu sama sekali tidak benar. Justru yang dilakukan TNI di Desa Pantirejo, kebalikannya, yaitu sesuai dengan yang sudah disepakati bersama dinas terkait dalam Rakor TMMD,” ungkap Sigit, Senin (6/4/2020).

Dicontohkannya, dalam membangun talud yang merupakan sasaran pokok TMMD itu, semua dikerjakan sesuai rancang bangunan dari Dinas PU Kabupaten, dan melibatkan sejumlah tukang profesional.

Termasuk pengaspalan jalan, puluhan tenaga kerja pengaspalan asal Kecamatan Petungkriyono juga dilibatkan/dipekerjakan sehingga hasilnya maksimal.

“Saya juga mengamati sendiri bagaimana para TNI Satgas merehab sejumlah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga Pantirejo. Rangka atap, kusen pintu maupun jendela yang sudah lapuk/keropos, diganti kayu yang baru,” pungkasnya.

Ditambahkannya, dengan ikut dilibatkannya puluhan masyarakat setiap harinya dalam pembangunan akses tersebut, maka masyarakat sini lebih mengerti. Mereka akan maksimal membantu karena yang dibangun adalah kepunyaan sendiri. (Rus/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.