Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Saluran Air Tersumbat, Jalan Merdeka Timur Tergenang

Loading...

Sekadau – Pemilik ruko mengeluhkan kerapnya air tergenang lama saat hujan turun, bahkan air bisa sampai masuk ke ruko, hal ini dikeluhkan Mulyadi pada Jum’at (24/4/2020) di Sekadau, Kalimantan Barat.

“Sudah hampir satu tahun kondisi ini berjalan, saat hujan air pasti masuk ke ruko, kita sekitar ini ada kurang lebih 10 ruko kalau hujan selalu was – was walau sudah timbun halaman depan juga kerap masuk airnya, ruko yang halamannya rendah pasti banjir,” katanya.

Berdasarkan penjelasannya, tergenangnya air saat hujan bisa mencapai 15 cm dan lama surutnya, penyebab genangan tersebut dikatakan akibat saluran air tersumbat  .

“Dibawah jalan ini ada saluran air menuju pembuangan, kemungkinan sumbat atau rusak maka kerap air tak bisa mengalir,” katanya.

Kerapnya terjadi genangan air ini Kepala Dinas PUPR Sekadau Ir.Ahmad Suryadi.M.T saat dikonfirmasi, mengaku telah melihat kondisi dilapangan

“Bersama kepala bidang bina marga, camat, beberapa hari lalu telah dicek lokasinya, dimana merupakan jalan provinsi dan wewenang negara, namun pemkab melalui PUPR sudah menyampaikan kondisi saluran air ini ke pusat, dan kontraktor menyanggupi perbaikan, namun kontraktor meminta segala permasalahan sosial diatasi dulu,” katanya.

Pada kesempatan ini Ahmad Suryadi berharap pemilik ruko bersabar, karena saat ini pokus perbaikan jalan provinsi masih berlanjut. (jr)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.