Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Salah Seorang Perawat Di RSUD Empat Lawang Terkomfirmasi Positif Covid-19

Loading...

EMPAT LAWANG,Nusantaraterkini.com – Lagi-lagi terkonfirmasi Positif penambahan kasus baru Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (Rsud) Kabupaten Empat Lawang.

Jubir Covid-19 Empat Lawang dr Arga Sena Setiawan dikomfirmasi mengatakan, penambahan satu kasus dari kluster RSUD, pasien berisinial CDJ (23) berjenenis kelamin perempuan, seorang tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas disalah satu ruangan (bangsal,red) di RSUD Empat Lawang.

“Status sebelumnya suspek, dilakukan swab dua kali. Swab pertama negatif, swab kedua positif,” jelasnya.

Arga menuturkan, pasien 09  sudah menjalani isolasi mandiri sejak timbul gejala. Swab dilakukan pada tanggal 24 dan 26 agustus,” ujar Arga.

Dia juga mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan proses tracking kepada sejumlah orang yang sempat kontak erat degan pasien 09 itu.

“Yang bersangkutan tidak ada kontak dengan pasien Covid-19 sebelumnya. Namun diketahui pasien 09 memiliki perjalan dari Kota Palembang,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Empat Lawang dr Devy Adrianty MM membenarkan kabar tersebut. Menurutnya yang terjadi penambahan kasus baru di RSUD Empat Lawang pihaknya telah cepat mengambil langka antisipasi agar tidak terjadi penyebaran pada lainya.

Serta dalam upaya untuk memeberikan pelayanan dan kenyamanan pihkanya telah melakukan berbagai upaya seperti, penyemprotan disinfektan disetiap ruangan yang ada di RSUD, serta memperketat protokol kesehatan.

“Kita upayakan mengambil langkah yang prepentif untuk megantisipasi akan tidak terjadinya penularan di RSUD,” jelas Devy.(Ardi)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.