Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Said Bertekad Akan Wujudkan Kantor Imigrasi Jember, Zona Wilayah Bebas Korupsi

Loading...

Jember- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Jawa Timur Krismono, Bc.iP., SH., MH, memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) kelas II TPI Jember dari pejabat yang lama Kartana SH, kepada pejabat yang baru Said Noviansyah SH., MH.,di Aula Kantor Imigrasi Jember, pada Jumat sore, (10/7).

Sebelumnya Said Noviansyah, bertugas di Kantor Imigrasi di Papua dengan posisi jabatan yang sama.Sedangkan Kartana, kini menduduki jabatan barunya sebagai Kakanim kelas I TPI Cirebon.

Kartana mengaku, hal yang paling terkesan selama Ia menjadi orang nomor satu di instansi keimigrasian Jember, adalah semangat melayani dari para pegawai di jajarannya, padahal sarana dan prasarana (sarpras ) sangat terbatas.

“Dengan sarpras yang terbatas tapi kita tetap semangat untuk melayani masyarakat yang notabene di kantor imigrasi jember ini kuota 240 setiap harinya, ” tutur Kartana usai acara Sertijab didampingi Istri.

Dia berharap, Kakanim yang baru nantinya bisa melanjutkan perjuanganya untuk bisa membangun zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), sehingga Imigrasi Jember bisa memperoleh predikat WBK.

“Untuk pengganti saya tentunya harus bisa menciptakan inovasi baru, yang bisa untuk memberikan pelayanan yang lebih baik, ” katanya.

Sementara Kakanim Jember yang  baru Said Noviansyah SH.,MH, menuturkan, sesuai pesan Kakanwil saat memberikan sambutan, dirinya bertekad akan melanjutkan perjuangan Kakanim sebelumnya untuk mewujudkan Kantor Imigrasi Jember sebagai zona WBK dan yang paling pokok dari kinerjanya kedepan yaitu akan lebih mempermudah pelayanan publik.

“Mudah-mudahan banyak inovasi kedepan yang akan kita lakukan, ” lanjutnya.

Terkait permasalahan dan keberadaan Tenaga Kerja Asing (TKA) di perusahaan-perusahaan yang ada di jember, Said menegaskan, Ia akan mengambil kebijakan  mengikuti  peraturan yang sudah ada

“Kalau untuk TKA itu sudah diatur dalam undang-undang baik dari Disnaker maupun Imigrasi, ” jelas Said.

Selain itu, lanjutnya, peran awak media sangat diharapkan pula untuk memberikan saran dan masukan,  supaya kota jember ini bisa lebih bagus, baik itu bidang pelayanan ataupun bidang lainnya.

Katanya, Itu juga merupakan informasi yang ditunggu dari rekan-rekan media.Menurutnya, Dia tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa ada dukungan dari rekan-rekan media.

“Apabila ada informasi apapun kami terima terbuka 24 jam, kami minta bantuan teman semua supaya informasi yang kita dapat secepat mungkin, ” pungkasnya. (tahrir)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.