Terbit : 13 Agustus, 2019 - Jam : 13:16

Sah! Ini Dia Wakil Gubernur Bengkulu di Sisa Periode Rohidin

Loading...

BENGKULU – Dedy Ermansyah akhirnya terpilih menjadi Wakil Gubernur Bengkulu di sisa masa kepimpinan Rohidin Mersyah. Nama Dedy keluar sebagai pemenang dalam paripurna pemilihan dan penetapan wakil gubernur di ruang rapat DPRD Provinsi Bengkulu, Selasa (13/8/2019).

paripurna pemilihan dan penetapan wakil gubernur di ruang rapat DPRD Provinsi Bengkulu

Dari 44 anggota dewan, 33 dewan memilih Dedy, sedangkan pesaingnya, Muslihan DS hanya mengantongi 11 suara. Hasil ini membawa Dedy berhak menjabat Wakil Gubernur Bengkulu hingga 2021.

Paripurna pemilihan dan penetapan wakil gubernur di ruang rapat DPRD Provinsi Bengkulu

Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ikhsan Fajri mengatakan, dengan telah didapatnya hasil pemilihan, DPRD Provinsi Bengkulu akan mengusulkan Dedy Ermansyah kepada Presiden RI melalui Menteri Dalam Negeri (Kemendagri) untuk di SK-kan.

“Dengan telah selesainya seluruh acara pemilihan dan penetapan Wagub Bengkulu sisa masa jabatan 2016 – 2021 maka tugas panitia dinyatakan selesai. Saya ucapkan selamat kepada Dedy Ermansyah sebagai Wagub terpilih,” kata Ikhsan Fajri saat menutup Rapat Paripurna Pemilihan Cawagub dan Penetapan Calon Terpilih Wagub Bengkulu.

paripurna pemilihan dan penetapan wakil gubernur di ruang rapat DPRD Provinsi Bengkulu

Sementara itu sebagai Wagub terpilih, Dedy Ermansyah mengaku lega atas telah selesainya tahapan pemilihan ini. Terlebih proses pemilihannya yang panjang, mulai dari proses pengusulan dari partai hingga saat ini. Ia menyatakan siap mendampingi Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam menjalankan tugas membangun dan memajukan Bengkulu.

paripurna pemilihan dan penetapan wakil gubernur di ruang rapat DPRD Provinsi Bengkulu

“Mudah-mudahan apa yang diamanahkan ini dapat berjalan dengan baik. Komitmen saya akan ikut membantu Gubernur dalam rangka mensukseskan apa yang telah diprogramkan pihak eksekutif maupun legislatif,” jelasnya. (Red/ADV)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.