Sabtu Bersih, Polsek Maje Ginting Royong Bersihkan Rumah Ibadah

KAUR, Nusantaraterkini.com – Polres Kaur kembali melaksanakan kegiatan Sabtu bersih dengan sasaran rumah ibadah umat Kristen di wilayah Kaur. Seperti yang dilakukan oleh Polsek Maje Polres Kaur pada Sabtu (20/3) sekitar pukul 09.00 WIB.

Sabtu bersih dan gotong royong membersihkan rumah ibadah gereja khatolik Stasi Santo Benekdiktus yang berada di Desa Parda Suka  Kecamatan Maje Kabupaten Kaur. Gotong royong membersihkan selokan, memotong rerumputan, menyapu dan mengepel lantai Gereja Khatolik Stasi Santo Benekdiktus.

Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono melalui Kapolsek Maje Ipda Cahya P Tuhuteru mengatakan, kegiatan peduli tempat ibadah yang dilaksanakan Polsek Maje bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan peduli terhadap kebersihan tempat ibadah. Serta menjadikan Polri semakin dekat dan dicintai oleh masyarakat.

“Kalau biasanya kita bersih rumah ibadah seperti masjid, untuk Sabtu ini kita bersih – bersih gereja. Karena wilayah kita ini selain ada umat Islam, juga ada Kristen dan Hindu. Dan kita harapkan ini menjadi contoh agar masyarakat bisa tetap menjaga keamanan,” kata Kapolsek Maje Ipda Cahya P Tuhuteru.

Sebelumnya pada Jumat yang lalu polsek – polsek lainnya juga telah melakukan kegiatan bersih-bersih tempat ibadah masjid. Juga melakukan kegiatan bagi-bagi sembako dan sebagainya. Pelaksanaan ini tetap sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19, dan mengajak masyarakat Kaur untuk tetap menjaga kebersihan. Menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.