Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Saat Militansi Masyarakat Petahunan Banyumas Melebihi Militer

Loading...

Banyumas – Jika melihat gambar maka tak ada lagi yang meragukan militansi dari warga masyarakat Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, untuk membantu tugas Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, membangun jalan beton 1,8 kilometer.

Banyaknya warga di lokasi pekerjaan, menunjukkan bahwa rasa kepedulian dan kesadaran untuk ikut bergotong royong dalam membangun desanya, masih sangat tinggi dan lebih terpelihara berkat hadirnya TMMD Reguler.

Mereka selalu bersama baik terik maupun lembur malam di lokasi pengecoran jalan selebar 3,7 meter, jalan yang akan menjadi jalan pertanian dan juga jalan wisata ke air terjun bertingkat tujuh “Curug Nangga”.

Dibenarkan Serka Eko Budi Wiyono, Babinsa setempat dari Koramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas, bahwa antusias masyarakat Petahunan dalam membantu TNI tak perlu disangsikan lagi. Selain ibu-ibu, anak-anak bahkan ikut membantu walaupun tidak ada anjuran. Rabu (8/7/2020).

“Berkat semangat mereka itulah maka di Hari ke-9 pelaksanaan TMMD Reguler Banyumas, panjang jalan memasuki pengecoran 700 meter,” ujarnya.

Untuk itulah Eko yakin, pekerjaan tersisa yaitu 1,1 kilometer lagi akan selesai satu minggu sebelum penutupan TMMD Reguler (29/7). (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.