Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Saat Harus Kerja Dibawah Kejaran Mendung di Lokasi TMMD Reguler Banyumas

Loading...

Banyumas – Cemas, itulah suasana kerja yang dihadapi masyarakat Desa Petahunan Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dan juga anggota Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, ketika mendung mulai datang ke lokasi pengecoran jalan 1,8 kilometer lebar 3,7 meter. Kamis (2/7/2020).

Dalam tiga hari terakhir, cuaca di Petahunan kurang begitu bagus sehingga membuat mereka harus mengatur strategi pekerjaan.

Dibenarkan Praka Yatno, salah satu anggota Satgas TMMD, manakala mendung sudah mulai datang, dipastikan konsentrasi orang yang sedang bekerja di pembangunan jalan TMMD akan terpecah.

Di satu sisi harus segera menuangkan adonan yang sudah dibuat, dan di sisi lainnya harus menyelamatkan stok semen yang ada di pinggir jalan serta tentunya menutup hasil pekerjaan dengan plastik.

“Jika mendung hitam datang, tidak sampai hitungan menit hujan akan turun sehingga kami harus kerja dengan dikejar mendung,” ungkapnya.

Ditambahkannya, selesai hujan maka pekerjaan akan dimulai dari awal lagi, yakni membenahi hasil pekerjaan yang rusak akibat hujan, menghidupkan kembali mesin molen, dan sebagian lagi mulai menyiapkan adukan semen. (Ags/Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.