Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Saat Anggota Satgas TMMD Reguler Cilacap Main Layang-layang

Loading...

Cilacap – Segala aktivitas masyarakat sasaran pembangunan Kodim 0703 Cilacap yaitu Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, tak dilewatkan anggota Satgas TMMD begitu saja selama bertugas.

Salah satunya adalah bermain layang-layang dengan anak-anak Dusun Kalirau RT. 01 RW. 04, Cilibang, di pinggir Jalan Arjuna yang telah di aspal hotmix sepanjang 450 meter lebar 2,5 meter. Selasa sore (29/10/2019).

Kehadiran anggota TNI tersebut telah memberikan nuansa dan sahabat baru bagi bocah-bocah desa yang selama ini hampir tak pernah berinteraksi sedekat itu dengan TNI. Mereka hanya mendapatkannya saat momen pemberian materi wawasan kebangsaan di sekolah melalui Babinsa Koramil 02 Jeruklegi, Kodim Cilacap.

Pembangunan jalan aspal hotmix juga dilakukan di Jalan Beber, Dusun Beber sepanjang 450 meter dan lebar 2,5 meter, kini juga telah memfasilitasi lintasan untuk mengulur benang dan menerbangkan layangan.

Dibenarkan Sertu Jumadi, Babinsa setempat, bahwa sasaran fisik TMMD tersebut memang telah dinikmati oleh masyarakat untuk berbagai aktivitas, baik itu main sepeda, jogging sore maupun hanya duduk-duduk santai di jalanan.

Sementara itu, Afif (8), Bahri (8) dan Ernal (8), murid kelas 3 SDN Cilibang 01 Jeruklegi, menyatakan senang atas sarana yang sebentar lagi diresmikan saat penutupan program tersebut (31/10). (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.