Rusuh Di Lapas Bengkulu Kelas II A, 10 Orang Diamankan

NusantaraTerkini.Com, Kota Bengkulu – Lapas Bengkulu kelas IIA yang berlokasi di kelurahan Bentiring Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu kembali memanas. Hal ini disebabkan oleh razia narkoba yang dilakukan Kepolisian Resort (Polres) Bengkulu yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bengkulu AKBP Ardian Indra Nurinta.thumb_47487_08000421072016_IMG20160721183727(1)

Razia Polres Bengkulu ini dilakukan mulai pukul 16.15 WIB dan menyebabkan kericuhan yang terjadi pada pukul 17.20 WIB. Kerusuhan terjadi diduga penolakan para warga binaan atas razia yang digelar oleh kepolisian.

Kerusuhan di lapas Bengkulu berawal dari proses pengkapan dua orang bandar sabu yang kini masih menghuni Lapas Kelas IIA Bengkulu. Disinyalir pada saat keduanya mau diamankan narapidana narkoba lainnya mengamuk. Diketahui kedua bandar sabu tersebut bernama Kirmin Siin atau bisa digelar KR dan satu bandar lainnya bernama Edi Irawan alias Aceng.

Hingga saat ini, petugas gabungan dari kepolisian dan TNI telah mengamankan 10 orang yang diduga sebagai provokator menghalang-halangi petugas, 1 diantaranya adalah petugas Kepala Pengamanan Lembaga Permasyarakatan (KPLP) dan 1 sipir.

Hingga berita ini di terbitkan ratusan polisi dibantu TNI masih mengamankan secara ketat Lapas Bentiring Kelas IIA Bengkulu(NU003).

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.