Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Rusaknya Mesin Molen, Ganggu Ritme Pengecoran Jalan TMMD Reguler Banyumas

Loading...

Banyumas – Pengecoran jalan sepanjang 1,8 kilometer dengan lebar 3,75 meter, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, ditargetkan satu bulan selesai melalui TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas.

Tak hanya siang, pengecoran jalan setebal 20 centimeter itu juga dilakukan di pada malam hari, sehingga progres Jalan Usaha Tani (JUT) dan jalan yang akan menjadi akses kendaraan bermotor menuju Curug Nangga Petahunan itu mencapai 1,4 kilometer di hari ke-21 pelaksanaan TMMD. Senin (20/7/2020).

Capaian tersebut juga tak terlepas dari antusiasnya warga Petahunan yang membantu pekerjaan walaupun tidak terjadwal, sehingga mesin molen dipaksa kerja keras dan buntutnya adalah kerusakan.

Dibenarkan Pelda Tugiyono (50), anggota Koramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas yang memperkuat Satgas TMMD, pengecoran jalan sudah memasuki perkampungan penduduk di Dukuh Semingkir, Desa Petahunan, sehingga capaian harian berkisar di angka 100 meter panjang beton.

“Untuk mengatasi kerusakan alat kerja yaitu molen, perbaikan harus segera dilakukan agar tidak menghambat pasokan adukan semen cor jalan,” ujarnya.

Tampak Jumeri (42), warga setempat RT. 01 RW. 03, montir sejumlah alat berat, didatangkan untuk segera memperbaiki molen, agar dapat segera dimainkan kembali menyelesaikan sisa 400 meter pengecoran jalan TMMD. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.